Jumat, 25 September 2009

Cairdeas

Cairdeas, dalam bahasa Irlandia berarti PERSAHABATAN.
And what I'm going to talk is about friendship.

Saya punya banyak teman. Bukan sombong, tapi emang karna saya pindah-pindah sekolah gara-gara ngikutin si Papa yg pindah-pindah ke berbagai kota. Untungnya masih di dua provinsi; Riau dan Sumatra Utara. Positifnya dari sering pindah-pindah saya jadi punya banyak teman dan saya cukup adaptable. Tapi di sisi lain, saya gak punya sahabat.

Dari sekian banyak temen saya, cuma sedikit yang bisa saya klaim sebagai sahabat (asumsikan aja persepsi kita terhadap kata 'teman' dan 'sahabat' sama). Di kuliahan yg bisa saya sebut sebagai sahabat, cuma 1. Namanya Muhammad Kiki Wardana (see? Kiki is everywhere!), dia ini senior saya di kampus. Dan bernasib sama kaek saya, gara-gara "merantau" sebentar ke negri orang skripsi jadi tertunda (Ok, ini cuma a nice excuse dari kami aja :D). And the rest they're not my best friend I think, they're my close friend, including temen-temen saya di Soto Inc.

Dan yang terakhir, baru-baru ini saya dapet sahabat baru. No, they're more than that. They're my family,
The Syracusians.

The Syracusians adalah nama untuk ke10 orang pemuda bangsa (ceile..) yg mendapatkan beasiswa IELSP (ada di postingan lain) batch VI ke Syracuse University, New York untuk belajar bahasa Inggris selama 8 minggu. Ya, 8 minggu kita tinggal bersama di negeri orang, mungkin that make it very different and special.

Selama 8 minggu, kita tinggal di dorm yang sama. Makan di dining hall yg sama. Belajar di tempat yang sama, walopun beda-beda kelas. Nyuci di laundry yg sama. Bahkan mandi pun di kamar mandi yg sama (yg cewe sama yg cewe, yg cowo sama yg cowo)! Untungnya, gebetan kita beda-beda. Haaa..hahaha... :D

Dan yang paling saya suka adalah ketika latihan nari. Latihan nari adalah saat dimana kita semua kumpul, melepaskan segala atribut dan melupakan tugas untuk satu misi: menampilkan yg terbaik pada Indonesian Ceremony nantinya! Latihan nari adalah saat-saat kita berbego-begoan ria, saling menghina, mengejek, mencaci, memuji, dan membuat kita menghargai satu sama lain. Misalnya, kalo janji latihan nari jam 10 pagi di hari weekend, saya yg kebo abis kalo tidur mau tak mau harus bangun lebih cepat untuk sikat gigi, cuci muka (tanpa mandi tentunya^_^) dan ganjal perut sedikit sebelum latihan. Soalnya kalo saya terlambat saya gak enak sama anak-anak lain. Dan saya bisa dicerca dengan tatapan sinis mereka (Ok, saya bohong, they're not that mean).

Saat makan juga jadi favorit saya. Walopun awalnya berasa seperti di neraka karna saya gak bisa makan makanan yg aneh itu, tapi lama-lama saya bisa menikmati makanannya. Dan yg paling saya suka adalah suasananya. Saat makan, khususnya dinner (sekitar jam 5 ato jam 6 sore) kita pasti ngumpul, walopun gak lengkap tapi tetep aja bisa buat Dining Hall yg sepi itu jadi GEMPA BUMI (menurut istilah Gunar).

Saya ingat, hari itu hari Jumat, hari terakhir ujian Mid. Sehabis pizza lunch, saya langsung pulang ke Shaw Hall dan menuju ke Dining Hallnya. Sebelumnya, saya abis berantem (ato berdebat, apalah itu namanya) sama temen saya si Onta, yg saya ga suka temennya, Onta Cungkring, ikut-ikutan. Beuh.. Langsung aja gitu, begitu nyampe dining hall, saya langsung merepet-repet menumpahkan keluh kesah saya sama cewe-cewe (yg cowo masi solat jumat). Begitu cowo-cowo pulang, yg cewe-cewe pada balik ke kamar buat solat (waktu itu saya lagi ga solat). Saya duduk sama si Bhe and Gunar. Tadinya pada mau ngumpul semua tuh cowo-cowo semeja, tapi begitu ngeliat saya lagi murka ga jelas, mereka pada kabur ke meja depan kami. Alhasil saya ngomel-ngomelnya sama si Bhe doank. Gunar yg ga tau apa-apapun jd korban saya juga. Hahahaa..

Begitulah kita. Bohong banget kalo dibilang kita gak punya masalah intern. Pasti punya. Tapi itu semua bisa kita atasi. Bersama mereka saya ngerasa bisa jadi a better person, dan lebih dewasa dalam bersikap. Saya berharap suatu hari bisa reuni bareng mereka lagi. Entah itu di Indonesia, atopun di Amerika. Hohoho.. Amiiiin.. :)


1 komentar: